Hihihi….pertama dateng ke jepang tabel ini sudah terpampang tegas di dinding apato kamarku, si abi bilang itu tabel ingredients yang harus diwaspadai kalo mau belanja bahan makanan. Hmmmm…aku bergumam kalo ini sih  bener2 tugas yang teramat berat….soalnya buta huruf…..hiks,…hiks,,,secara di Jepang sini jarang banget tulisan2 apapun ditulis dalam aksara romaji maksudnya ABCDEF….dst, semua ditulis dalam kombinasi antara hiragana, katakana dan kanji, kallo cuma hiragana dan katakana sih, masih bisa  di jabanin..Hehehe..nantangin nih ceritanye…lha ini kanji..? subhanallah…orang jepangnya sendiri kalo ditanya ada berapa jumlah kanji secara keseluruhan engga pernah bisa jawab tepatnya ada berapa, so…tebak sendiri yak..keterusannya…kesimpulannya mah mumet…:(. But alhamdulillah lambat laun semua bisa teratasi, sedikit2 dengan penuh  perjuangan ( Lebay banget yak…hehehe)akhirnya aku hapalin deh kanji yg penting2 ini….soalnya kesiksa banget kalo setiap pengen beli makanan…mesti harus nanya dulu sama para senpai disini….sebenernya sih sekaligus malu juga….^_^.

O..ya, sedikit info, tulisan yang bertanda biru itu termasuk dalam bahan yang syubhat, kalo tidak tertulis keterangan asalnya dari apa, karena bisa jadi dibuat dari bahan dasar hewan atau tumbuhan.