Schotelnya ga dibake tapi dikukus, karena entah kenapa ovenku tiba2 tidakbisa dioperasikan…huhuhu…hiks…tapi rasanya tetep yummy, terus terang baru kali ini nyoba bikin schotel yang dikukus, ada hikmahnya juga ya ternyata, alhamdulillah. kalo ovennya bener sih tadinya atasnya mo dikasih topping meat sauce, kalo dikukus ga yakin, akhirnya digagalin deh, meat saucenya disimpen dikulkas aja deh buat persediaan bikin pizza…InsyaAllah

Bahan:

  • Makaroni 200 gr rebus sampe aldante (setengah matang)
  • Ayam cincang 250 gr
  • Bawang bombay 1 buah iris tipis
  • Bawang putih 4 siung
  • Susu  fresh 600 ml
  • Terigu 3 sdm
  • Susu bubuk 2 sdm, harusnya pake permesan (ga pake juga ga pa2)
  • Telur 3 butir kocok lepas
  • Wortel parut kasar memanjang
  • jamur kalengan iris kecil
  • DAun bawang 1 batang iris halus
  • Keju mozarella
  • Merica bubuk 2 sdt
  • Garam,gula,penyedap

Cara:

  1. Tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum, masukkan daging cincang,aduk hingga berubah warna, masukkan wortel, daun bawang dan jamur, aduksampai tercampur
  2. Masukkan terigu aduk,tambahkan susu fres dan susu bubuk,aduk2 sambil ditambahkan,garam gula dan penyedap,aduk sampai tercampur
  3. MAsukkan makaroni aduk hingga rata, terakhir masukkan telur, aduk lagi,matikan kompor
  4. masukkan dalam loyang yang telah diolesi mentega dan kertas roti,taburi keju mozarella diatasnya, kukus 30 menit,atau oven dalam loyang dengan suhu 180 derajat selama 35 menit, keju mozarellanya sebaiknya ditaburi sebelum 10 menit menjelang matang

Selamat mencoba